Polres Purworejo Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

PURWOREJO, Polres Purworejo mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim, Kapolsek Purworejo dan Kapolsek Kaligesing hari Senin (1/2). Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH, M.SI memimpin langsung acara yang berlangsung di Auditorium Polres Purworejo itu.

AKP Agil Widyas Sampurna, SIK, MH yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Purworejo digantikan oleh AKP Agus Budi Yuwono, SH, MH. Agus Budi sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 4 Subdit Ditresnarkoba Polda Jateng. Sedangkan Agil Widyas Sampurna selanjutnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Demak.

Kapolsek Purworejo yang sebelumnya dijabat oleh AKP Sukardi diganti oleh AKP Joko Nurwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kaligesing. Adapun jabatan Kapolsek Kaligesing kini dipegang oleh AKP Suliyanto.

Kapolres pimpin Sertijab

Kapolres Purworejo mengatakan, serah terima jabatan dalam tubuh Polri merupakan suatu hal yang biasa.

“Hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel,” ungkapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Agil Widyas Sampurna atas jabatan barunya. Adapun kepada Kasat Reskrim Polres Purworejo yang baru AKP Agus Budi Yuwono, Kapolres mengucapkan selamat datang . “Segera menyesuaikan di Polres Purworejo,” pintanya. (Dia)

Tinggalkan Balasan