Pjs Bupati Purworejo Launching Logo dan Tagline Kopi Purworejo

PURWOREJO, Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti, MA menegaskan, inovasi menciptakan branding kopi dan tagline diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM produk kopi dan dapat bersaing di dunia bisnis.

“Saya juga sangat mengapresiasi inovasi dalam hal layanan publik, dengan dibukanya layanan media sosial Tagar#Purworejo2025. Bacanya Purworejo Twenty Twenty Five, keren,” ucap Yuni Astuti, pada Launching Logo dan Tagline Kopi Purworejo, di Showroom UMKM, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (20/11).

Launching ditandai dengan pembukaan selubung Logo dan Tagline Kopi Purworejo oleh Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni, MA. Ikut mendampingi Asisten II Sekda Boedi Hardjono, Asisten III Sekda Pram Prasetya Ahmad, Kadinas KUKMP Bambang Susilo, Kepala Dinparbud Agung Wibowo, dan para pimpinan BUMD.

Menurut Yuni, #Purworejo2025 dinilai bagus karena membuka ruang partisipasi yang lebih luas bagi masyarakat Kabupaten Purworejo dalam perencanaan pembangunan daerah melalui media sosial untuk penyusunan RPJMD 2021–2025. 

Diungkapkan, kopi merupakan salah satu komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Di Kabupaten Purworejo tanaman kopi telah dibudidayakan di 10 kecamatan.

Ir Yuni Astuti MA menyerahkan hadiah kepada Juara I Lomba Logo dan Tagline Kopi Purworejo, Yopie Herdiansyah

“Luas areal budidaya tanaman kopi di Purworejo sekitar 548,59 hektare. Area terluas di Kecamatan Gebang disusul Bruno, Pituruh dan Kaligesing. Varietas yang banyak berkembang didominasi jenis Robusta dan sedikit Arabica.

Dikatakan, produksi kopi dari tanam, pasca panen, hingga menjadi sajian kuliner kopi, harus terus dikembangkan dengan mengutamakan inovasi. 

“Untuk itu saya sangat apresiasi dengan dilauncingnya branding kopi dan tagline kopi Purworejo, yang harapannya dengan brand kopi akan menjadikan kopi Purworejo memiliki cirikhas yang berbeda dengan daerah lain,” kata Yuni. 

Pemanfaatan Analisis Canda Lydia, lanjutnya, merupakan upaya rencana aksi perubahan Kinerja Organisasi pada Bappeda Purworejo.

Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan layanan publik Tagar #Purworejo2025 dengan menyalurkan aspirasinya melalui media sosial. 

Sementara itu Ketua FEDEP Purworejo selalu Ketua Panitia, Dr Hesti Respatiningsih, SE, M.Par, melaporkan, untuk membranding kopi Purworejo, pihaknya menggelar sayembara Logo dan Tagline Kopi Purworejo. Hasilnya, Juara I Yopie Herdiansyah, ST, Juara II Arif Dharma dan Juara III Teguh Purnomo. (Nas)

Tinggalkan Balasan