Pilkada Serentak 2020, Hampir Pasti Partai Demokrat Akan Calonkan Kembali Agus Bastian-Yuli Hastuti

PURWOREJO, Partai Demokrat hampir pasti akan mencalonkan kembali pasangan Agus Bastian, SE, MM – Yuli Hastuti, SH dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Kabupaten Purworejo. Namun kepastian pencalonan Bastian-Yuli masih harus menunggu Kongres Partai Demokrat yang diperkirakan digelar sebelum Mei 2020 ini.

“Masyarakat harap bersabar menunggu Kongres. Yang jelas nama yang akan diajukan diperkirakan tidak jauh dari harapan masyarakat Purworejo,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, SH, di kediamannya, Selasa (16/1) malam.

Untuk mempertegas pernyataannya, Yophi bahkan menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah menerima sinyal dukungan dari enam partai lainnya, yakni partai Golkar, PKS, PKB, PPP, bahkan Gerindra yang pada gelaran Pilkada sebelumnya saling berhadapan.

“Untuk dukungan dari Gerindra, kami sudah dapat sinyal dari DPD dan DPP Gerindra,” jelasnya.

Yophie Prabowo mengatakan, tidak ada alasan bagi Partai Demokrat untuk tidak mencalonkan kembali Agus Bastian sebagai calon bupati Purworejo pada pilkada mendatang.

Yophi Prabowo

“Rakyat Purworejo sudah bisa menilai kepemimpinan beliau. Hasil pembangunan selama empat tahun dipimpin beliau sangat nyata,” tandas Yophi Prabowo.

Menurut Yophi, secara internal, Partai Demokrat juga telah melakukan survei elektabilitas Agus Bastian. Dari hasil survei tersebut, Agus Bastian mendapat suara 70%, sedang nama lain yang belakangan beredar hanya berkisar 5 persen. Ini berarti bahwa popularitas Agus Bastian masih jauh lebih unggul dari nama lainnya.

Yophi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo itu menegaskan, meski masih menunggu hasil kongres partai, secara internal partai telah memberikan isyarat jelas pencalonan kembali Agus Bastian yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah.
Menurutnya, Agus Bastian merupakan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi, visioner, serta bersih. Sehingga akan sulit mencari sosok yang sepadan dengan Agus Bastian.
Meskipun saat ini posisi Agus Bastian diakui sangat aman, namun menurut Yophie, partai Demokrat tidak akan bersikap jumawa dan arogan. “Tetap eling lan waspada,” ujarnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan