Pilbup Purworejo, Agus Bastian dan Istri Nyoblos di TPS Ngeposan

PURWOREJO, Pesta demokrasi pemilihan bupati/wakil bupati Purworejo berlangsung hari ini Rabu (9/22). Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM menggunakan hak pilihnya di TPS 21 Kampung Ngeposan, RW 13 Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo. TPS 21 berlokasi di SMP Bruderan Purworejo.

Pilbup Purworejo diikuti oleh tiga kontestan, yaitu pasangan nomer 1 Agustinus Susanto dan Rahmad Kabuli yang diusung PDIP-Geribdra-PAN. Paslon nomer 2 yaitu Kuswanto-Kusnomo yang diusung Nasdem, PKB dan PPP. Dan Paslon nomer tiga RH Agus Bastian-Hj Yuli Hastuti, SH yang diusung Demokrat, Golkar, PKS dan didukung Partai Hanura.

Agus Bastian datang ke TPS bersama istri, Fatimah Verena Prihastyari, pukul 08.30. Agus Bastian mengendarai sepeda lipat Bromptom warna hitam sedang Fatimah Verena warna merah.

Sampai di TPS, Agus Bastian dan istri langsung dipersilakan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Setelah itu keduanya menuju ke meja pendaftaran. Setelah menerima kartu suara dari petugas KPPS, keduanya menuju ke kotak pencoblosan.

Usai menunaikan hak pilihnya, calon bupati petahana nomor urut 3 itu kepada awak media menyatakan terimakasih kepada masyarakat yang telah menjaga Purworejo dengan baik dan tidak ada hal-hal yang genting 

“Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tertib dan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Agus Bastian.

Agus Bastian menghimbau kepada semua pendukung dan simpatisan Paslon agar memelihara kondusivitas daerah.

“Dalam pesta demokrasi tentu ada yang menang dan ada yang kalsh. Yang menang tidak perlu euphoria, yang kalah legowo dan tetap menjaga kebersamaan,” pesan Agus Bastian.

Bupati menyatakan tidak akan memantau pelaksanaan pilbup di TPS-TPS bersama Forkopimda, melainkan akan menyambangi Posko Pemenangan di Jalan Brigjen Katamso, dan Sekretariat di kantor DPD Golkar. (Nas)

Tinggalkan Balasan