Peserta Terbatas, Yuni Astuti Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

PURWOREJO, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti, MA menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 di Halaman Setda Kabupaten Purworejo, Selasa (10/11). Meskipun dalam masa pandemi covid-19 upacara dengan jumlah peserta yang terbatas itu tetap berlangsung khidmat.

Pjs Bupati Yuni Astuti yang membacakan sambutan Menteri Sosial RI berharap peringatan di tengah pandemi ini dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Menurutnya, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” katanya.

Di akhir sambutan Yuni mengajak semua pihak untuk bersama melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. 

“Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini,” pungkasnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan