Peringkat Kualitatif PDAM Tirta Perwitasari Naik di 58 Nasional

PURWOREJO, PDAM Tirta Perwitasari Purworejo di bawah pimpinan Hermawan Wahyu Utomo, ST, M.Si kembali menorehkan prestasi gemilang. Tahun ini perusda yang berkantor pusat di Jalan Jenderal Sudirman Purworejo itu mendapat predikat sebagai The Most Trusted Company with Service Excellent of the Year dari salah satu majalah terkemuka Inspirasi.

Dalam silaturahmi yang diadakan bersama awak media di rumah makan Bogowonto, Kamis (30/7) siang, Hermawan bertutur, penghargaan tersebut tidak lepas dari upaya kreatif, inovatif, dan akuntabel yang dilakukan PDAM Tirta Perwitasari khususnya di masa pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, tahun ini peringkat kualitatif PDAM naik dari 61 menjadi 58. “Walaupun hanya beda 3 peringkat namun nilainya sangat besar bagi PDAM sekelas PDAM Purworejo yang pada akhir tahun 2019 mampu memberikan deviden Rp 1,73 miliar, ” ujar Hermawan.

Dalam momen HUT ke-75 RI, kata Hermawan, PDAM akan memberikan Paket Merdeka berupa diskon sebesar 10% dari biaya pemasangan hasil survey bagi pelanggan baru di wilayah Purwodadi, Banyurip, dan Kutoarjo.

Sebelumnya PDAM telah melakukan perluasan pelayanan di wilayah Kemiri dan Pituruh dengan membuka cabang baru di kedua tempat tersebut. Sumber air di kedua tempat itu diperoleh dari Waduk Tuntang Kebumen dengan target sambungan 5.000 pelanggan baru.

“Saat ini (di kantor pelayanan) Kemiri sudah ada 220 pelanggan dengan 87 pemasangan baru. Berikutnya kami akan melaunching cabang baru di
Bagelen, Grabag dan Ngombol,” ujar pria 49 tahun itu.

Hermawan menegaskan, PDAM sebagai Perusda bukan hanya milik pegawai PDAM, tetapi milik semua warga Purworejo. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan inovasi agar kemajuannya dapat dirasakan semua masyarakat.

PDAM Tirta Perwitasari kata Hermawan, tidak hanya menjalankan profit oriented semata, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Salah satu yang sudah dilakukan di masa Pandemi Covid-19 yakni potongan sebesar Rp 300 juta yang diberikan kepada tempat fasilitas umum dan ibadah serta tempat cuci tangan di masa pandemi Covid-19. (Dia)

Tinggalkan Balasan