Peringati HUT Ke-58, Kwarcab Pramuka Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

PURWOREJO, Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Projo Handoko Loyo dipimpin Wakil Ketua Bidang Bina Dewasa (Binawasa) Kwarcab Purworejo Soekoso Dm, S.Pd. Ziarah sekaligus tabur bunga itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 pada Selasa (13/8).
Disamping itu juga peletakan bunga yang bertuliskan HUT Pramuka ke 58 di tugu TMP, dilanjutkan dengan tabur bunga bersama-sama. Hadir pula dalam ziarah Waka Binamuda Dra Titik Mintarsih, M.Pd, Waka Humas Abdimas Drs Muh Wuryanto, MM, dan sejumlah pengurus Pramuka Kwarcab dan Kwarran.

Soeksoso mengatakan, kegiatan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur membela negara. Juga supaya kita terus menggelorakan semangat para pahlawan dalam meneruskan cita-citanya untuk membangun negara Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Purworejo.
Dikatakan, ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan diikuti sekitar 250 anggota Pramuka yang melibatkan pengurus Kwarcab, Kwarran, dan penegak, penggalang dari gugus depan.

“Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan,” ujarnya.
Selain itu juga pengerahan anggota Pramuka untuk bersih-bersih sampah di beberapa wilayah Purwodadi, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (A)

Tinggalkan Balasan