Peringati Haornas, Ribuan Siswa SMK PN Semarakkan Jalan Sehat Jejak Pahlawan

PURWOREJO, Peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2018 diperingati oleh keluarga besar SMK PN dan SMK PN 2 Purworejo dengan menggelar Jalan Sehat Jejak Pahlawan, Sabtu (8/9). Sekitar 1.500 siswa, guru, karyawan dan pengurus yayasan ikut dalam jalan sehat tersebut.
Ritual jalan sehat yang menjadi agenda rutin setiap tahun tersebut kali ini menempuh jarak sekitar 8 km dimulai dari kampus SMK PN Purworejo, Jalan Kesatrian (depan Yonmek 412), Jalan Sapta Marga (RS DKT), makam Jenderal Sarwo Edie Wibowo, Jalan Mranti, Tegalsari, Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Alun-alun Purworejo.
Di setiap titik lokasi bersejarah seperti makam Jenderal Sarwo Edie Wibowo, bekas rumah Jenderal Oerip Soemohardjo, patung WR Supratman, peserta jalan sehat melakukan penghormatan dan pembacaan doa.
Drs Ari Edi Prasetiyo, MBA selaku pembina mengatakan, kegiatan jalan sehat dalam peringatan Haornas memang sudah menjadi tradisi di SMK PN Purworejo.

“Dulu untuk mengubah image Purworejo dan Kutoarjo berdiri sendiri-sendiri, rute jalan sehat yaitu Purworejo-Kutoarjo. Namun karena kondisinya sudah tidak memungkinkan kini hanya dalam kota saja, ” kata Ari Edi Prasetiyo, MBA Sabtu (8/9).
Menurutnya, selain untuk menjalin keakraban dan kekompakan warga sekolah, kegiatan jalan sehat jejak pahlawan juga untuk mengenalkan kepada siswa para pahlawan yang berasal dari Purworejo serta memasyarakatkan olahraga.
“Harapanya siswa bisa meneladani semangat juang para pahlawan dan meneruskan cita-cita pejuangan mereka. Selain itu tentunya dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, “ungkapnya.
Usai jalan sehat kegiatan dilanjutkan dengan class meetting lomba voli antar kelas yang diprakarsai oleh mahasiswa yang sedang PPL. Pembukaan lomba voli antar kelas ditandai dengan mempertandingkan tim guru SMK PN melawan tim mahasiswa PPL. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *