Peringatan Hari Koperasi Ke-72: Bupati Purworejo Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM

PURWOREJO, Bupati Purworejo Agus Bastian menerima penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 di Purwokerto, Kamis (11/7).
Selain Bupati Purworejo, penerima penghargaan lainnya yaitu Bupati Bangka Tengah, Bulukumba, Lombok Barat, Tana Toraja, Semarang, Penukal Abab Pematang Ilir, Tanjung Jabung Barat, Pekalongan, Grobogan, Luwu Timur dan Subang serta Wakil Bupati Demak.
Adapun walikota penerima penghargaan adalah dari Tanjung Balai, Salatiga, Madiun, Palopo, Demak, dan Wakil Walikota Banjar Baru. Kemenkop dan UKM juga memberikan penghargaan Jasa Bakti Koperasi bagi pemda yang memiliki nomenklatur tunggal dinas koperasi dan UKM, yakni Kabupaten Bandung, Kota Sorong dan Kota Bogor.

Bupati Purworejo Agus Bastian mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa pemerintah memberikan apresiasi kepada koperasi dan UKM di Purworejo.
Bupati berharap koperasi maupun UKM yang ada di Purworejo turut serta di dalam menyumbangkan produk-produk dan memajukan usahanya. Apalagi Purworejo telah menjadi pintu gerbang udara utama dari Provinsi Jawa Tengah.
“Saya berharap ke depan Purworejo mampu menyuguhkan produk-produk unggulan. Kita ingin koperasi dan UKM Purworejo bisa maju,” kata bupati didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Boedi Hardjono.
Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 digelar di Purwokerto, Jawa Tengah dengan tema Reformasi Total Koperasi di Era Industri 4.0 yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo pada 12 Juli 2019.
Sejumlah kegiatan digelar diantaranya Harkopnas Expo 2019 yang digelar 11-14 Juli 2019, Jambore Koperasi, saresehan koperasi, seminar. (R)

Tinggalkan Balasan