Perbaiki Peringkat PABA, Petinju Purworejo Hery Andriyanto Akan Bertanding di Manila

PURWOREJO, Untuk memperbaiki peringkat, petinju peringkat satu nasional dan peringkat 3 PABA (Pan Asian Boxing Association) asal Kabupaten Purworejo, Hery Andriyanto, akan bertanding melawan Alri Vierra, petinju asal Philipina. Keduanya akan bertanding di kelas welter yunior 63.5 kg.
Alri Vierra merupakan pemegang peringkat 1 PABA dengan rekor 20 kali bertanding, 17 menang KO, 3 kali seri dan 1 kali draw. Rencananya pertandingan akan dilaksanakan pada 20 Juli 2018 mendatang di Manila.
Ditemui saat latihan di Sasana Wangunrejo Banyuurip, Hery yang masih tercatat sebagai warga Kelurahan Baledono mengaku sudah siap secara fisik dan psikis.
“Sudah sangat siap, saya sudah berlatih fisik selama dua bulan, “kata Hery didampingi Ketua Pertina Purworejo, Bin Darmanto dan pemilik Sasana Wangunrejo Asih Indriasari, Selasa (10/7).
Menurut Hery, sampai sekarang dirinya belum tahu kekuatan dan kelemahan musuhnya.
“Belum tahu, yang saya tahu dia petinju kidal, dan untuk itu kami sudah punya strategi khusus, “ucap Hery.
Disinggung kans, Hery optimistis mampu mengatasi perlawanan musuhnya bahkan menargetkan menang TKO.
“Dari pengalaman bertanding melawan sejumlah petinju Flilipina sedikit banyak tahu kekuatan dan kelemahan mereka, “kata Hery.

Sementara Asih Indriasari selaku manajer Sasana Wangunrejo berharap Hery menang dalam pertandingan tersebut. “Hery merupakan aset pemerintah daerah dan Sasana Wangunrejo. Kemenangan Hery tentunya akan berdampak dengan animo masyarakat dan pembinaan tinju di Purworejo,”katanya.
Sementara Bin Darmanto mengungkapkan, kemenangan Hery akan berdampak pada rencana penyelenggaraan kejuaraan tinju Sabuk Emas Bupati Purworejo yang kini masih dalam proses pengajuan.
“Harapanya menang karena kemenangan Hery akan menjadi daya tarik bagi penyelenggaraan kejuaraan Sabuk Emas Bupati Purworejo mendatang, “kata Bin Darmanto.
Hery memulai debut tinjunya di amatir pada tahun 2000 lewat Sasana Buana Semarang. Empat tahun kemudian beralih ke tinju profesional dengan rekor 51 kali bertanding, menang TKO 16 kali, menang angka 17 kali, 4 kali seri dan 4 kali draw.
Selain menduduki peringkat 1 nasional dan rangking 3 PABA, Hery sudah puluhan kali bertanding di luar negeri juga menyandang 5 sabuk kejuaraan. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *