Pengurus MPC Pemuda Pancasila Purworejo 2019 – 2023 Dikukuhkan

PURWOREJO, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah Pemuda Pancasila (PP) Bambang Eko Purnomo mengukuhkan Sujito sebagai ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Purworejo Periode 2019-2023. Pengukuhan digelar di pendopo kabupaten, Sabtu (25/1).

Usai dilantik, Sujito menegaskan agar kehadiran PP di Purworejo bisa tumbuh menjadi kader yang berguna dan diakui oleh pemerintah dan masyarakat Purworejo.

“Saya berharap supaya PP diajak bila ada kegiatan dan kami siap bersinegri dengan elemen pemerintahan dan masyarakat agar lebih berguna ,” ujar Sujito.

Acara itu dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, SE, MM, Asisten III Sekda Pram Prasetyo Achmad, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, SH, kader PDIP Luhur Pambudi, ST, MM, Kapolsek Kota Purworejo AKP Sukardi, ketua MPC se -Jawa tengah dan DIY, serta ketua cabang dan ranting PP se-Kabupaten Purworejo.

Dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, Sujito dibantu oleh empat wakil ketua yakni Drs Jaka Hartana, Joko Setiyanto, Pradigyo Adi, dan Rahmat. Sedang Sekretaris dijabat oleh Luhur Tri Endro dan Bendahara Kiswanto.

Ke depan, pengurus akan menjalankan tugas yakni enam bulan untuk konsolidasi, rekrutmen anggota sebanyak-banyaknya, serta kaderisasi pengurus di tingkat cabang dan ranting.

Asisten III Sekda Pram Prasetyo Achmad yang mewakili Bupati mengatakan, PP merupakan lokomotif gerakan pemuda dalam menggerakkan roda pemerintahan. Pemerintah Purworejo mengapresiasi kepengurusan PP yang baru dilantik dan berharap kehadirannya bisa lebih bermanfaat.

Ketua MPW Jateng Bambang Eko Purnomo berujar, setelah 10 tahun PP di Purworejo mati suri. Di bawah kepemimpinan Sujito ia berharap agar PP bisa berkembang. Ia menegaskan bahwa hanya ada satu kepemimpinan, yakni yang dilantik hari ini.

“Banggalah sebagai bagian dari Pemuda Pancasila karena satu-satunya lambang yang tidak didesain sendiri melainkan pemberian pahlawan yakni Jenderal Gatot Subroto hanyalah
Pemuda Pancasila,” pungkasnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan