Pengemudi Kopada Jalur A Terus Tuntut Penghapusan Halte Plasa TransJateng

PURWOREJO, Upaya paguyuban pengemudi Kopada Jalur A agar tuntutan mereka terkait penghapusan halte Trans Jateng di Plasa Purworejo terus berlanjut. Hari ini, Senin (16/11) puluhan pengemudi Kopada itu akhirnya mengadukan persoalan mereka kepada Pjs Bupati.

Mereka memarkirkan Kopada di sebelah selatan alun-alun Purworejo, tepatnya di depan kantor Pemda di Jalan Proklamasi. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya mereka ditemui oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, didampingi Kabid Perhubungan Wahyudi dan Plt Asisten I Sekda Setyowati, SH, MM.

Koordinator lapangan Suptihadi atau Londo yang mewakili para pengemudi, kepada Purworejonews mengungkapkan kronologi sampainya tuntutan hingga ke Pemda. Disebutkan, tanggal 23 Oktober lalu pihaknya sudah menyampaikan aspirasi mereka ke Dinas Perhubungan.

Tapi sampai dua minggu berlalu, tidak ada respon. Mereka pun menyampaikan aspirasi ke DPRD pada tanggal 11 November. “Kami bahkan sampai melakukan aksi mogok selama tiga hari. Itupun belum juga direspon,” ujar Londo kesal.

Para pengemudi sampaikan aspirasi

Akhirnya mereka memutuskan untuk membawa aspirasi mereka ke Pjs Bupati pada hari ini. Menurut Londo, semula pihaknya akan kembali mendatangi kantor Dishub di Batoh. Tapi setelah dipikir-pikir, lanjut Londo, pasti tidak akan ada solusi. “Akhirnya kami putar haluan ke mari (kantor bupati),” ucapnya.

Kasatpol PP dan Damkar Budi Wibowo usai menerima 11 perwakilan pengemudi Kopada Jalur A mengatakan, keputusan penghapusan halte Trans Jateng bukan kewenangan daerah. Meski demikian, ia akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

Terkait tanggapan itu, Londo mengatakan akan menunggu realisasi janji Kasatpol PP agar dapat meringankan pihaknya dalam menjaring penumpang.

“Selama ada Trans Jateng, pendapatan para pengemudi Kopada Jalur A menurun dratis. Tapi kami legowo kalau ada solusi tentang permasalahan ini,” pungkas Londo. (Dia)

Tinggalkan Balasan