Pendaftar CPNS di Purworejo Capai 7.543, Terbanyak Formasi Guru Bahasa Inggris

PURWOREJO, Hingga batas akhir pendaftaran tanggal 28 November pukul 00.00 WIB sebanyak 7.543 formulir CPNS masuk dalam laman pendaftaran CPNS di Kabupaten Purworejo tahun 2019. Dari pendaftar 7.543, paling banyak mendaftar untuk formasi guru bahasa Inggris. Jumlah tersebut melonjak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 5.000an pendaftar.

Demikian dijelaskan oleh drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM saat ditemui Purworejonews, di ruang kerjanya, Jumat (28/11).

Nancy menjelaskan, dari jumlah tersebut sebanyak 7.017 telah submit atau menyertakan persyaratan. Selain itu, sebanyak 2.907 formulir yang masuk telah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat (MS). Adapun 287 formulir lainnya yang telah diverifikasi namun tidak memenuhi syarat (TMS). Sisanya yakni sebanyak 3.823 belum diverifikasi.

Nancy mengungkapkan, salah satu penyebab berkas TMS antara lain kesalahan menuliskan tujuan surat lamaran.

“Ada calon pendaftar yang menuliskan alamat surat kepada Yth. Bupati Kebumen, padahal seharusnya ditujukan kepada Bupati Purworejo,” ucap Nancy.

Selain itu ada juga pelamar yang menuliskan Kepada Gubernur Provinsi Purworejo. Hal itu dinilai tidak sesuai dengan ketentuan, sehingga dinyatakan TMS.

Dari 329 formasi pendaftaran, ada formasi yang paling sedikit peminatnya yakni Pengelola Usaha Kepariwisataan. Pada formasi ini, lanjut Nancy, hanya ada empat pendaftar, sedangkan yang dibutuhkan dua orang.

“Namun demikian, mereka belum tentu lolos hingga seleksi akhir bila tidak sesuai dengan hasil tes,” tandas Nancy.

Adapun verifikasi berkas akan dilakukan hingga tanggal 16 Desember. Sedangkan waktu seleksi selanjutnya akan dilakukan menunggu pengumuman dari pusat.

Adapun formasi yang paling banyak diminati adalah pada posisi Guru Bahasa Inggris. (Dia)

One comment

Tinggalkan Balasan