Pencangan Vaksinasi di Purworejo, Kapolres Jadi Orang Pertama Divaksin

PURWOREJO, Tepat 12 hari setelah vaksin pertama disuntikkan kepada Presiden Joko Widodo, hari ini Senin (25/1) giliran Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK, SH, MM menjadi orang pertama di Purworejo yang menerima vaksin Sinovac yang dicanangkan hari ini. Sekitar pukul 09.50 petugas menyuntikkan vaksin ke lengan kiri Kapolres.

Acara vaksinasi diadakan di rumah dinas Direktur RS Dr Tjitrowardojo, dihadiri forkopimda dan tokoh masyarakat. Selain Kapolres, tokoh lain yang berkesempatan menerima vaksin perdana antara lain Sekda Said Romadhon, Dandim 0708 Letkol Lukman Hakim, Plt Dirut RSUD Dr Tjitrowardojo dr Kuswantoro, Ketua DPRD Dion Agasi, Kepala Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Negeri Purworejo.

Seperti diberitakan Purworejonews sebelumnya, sebanyak 5.000 dosis vaksin Sinovac tiba di Purworejo. Prioritasnya adalah para SDM Kesehatan sebanyak 3.352 orang. Tahap pertama sebanyak 2.500 orang atau sekitar 80% dari total SDMK yang ada di Purworejo. Lainnya akan menyusul pada tahap selanjutnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan