Pemkab Purworejo Gandeng 4 Bank untuk Lancarkan Pencairan DD dan ADD

PURWOREJO, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggandeng empat bank dalam pelaksanaan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di 469 desa. Keempat bank itu yakni Bank Jateng Cabang Purworejo, PD BPR Bank Purworejo, PD BPR BKK Purworejo, PD BPR BKK Butuh. Penandatanganan kesepakatan tentang penyaluran keuangan desa tersebut dilaksanakan di ruang kerja Sekda, Jumat (13/7) lalu.

Pemkab Purworejo diwakili oleh Sekda Drs Said Romadhon, sedang dari pihak perbankan yaitu Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Yulistiwan S Hartanto, Direktur Utama Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto, SE, Direktur Utama BPR BKK Purworejo Heru Sudibyo, BPA, SE, MM, dan Direktur BKK Butuh Sularno, SE.

Turut menyaksikan Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Boedi Harjono, Kepala Bappeda Drs Pram Prasetyo, MM, Kabag Perekonomian Drs Bambang Susilo, dan Kabag Hukum Sri Setyowati, SH.

Sekda Drs Said Romadhon dalam sambutannya mengatakan, jumlah DD di Kabupaten Purworejo mencapai Rp 326 miliar sedang ADD sekitar Rp 97 miliar. Anggaran DD masing-masing desa menerima antara Rp 750 juta hingga Rp 1 miliar lebih.

“Saya minta agar yang kita sepakati dalam menyalurkan keuangan desa, dapat terlaksana dengan baik. Dengan ketepatan waktu diharapkan pembangunan dapat lebih cepat,”kata Sekda.

Menurutnya, program pemerintah untuk pembangunan desa harus kita sukseskan, salah satunya dengan penyaluran DD dan ADD yang baik, karena akan digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur desa dan pengentasan kemiskinan. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *