Pecinta Taruna se Kedu Kopdar, Bersih-bersih Pantai Jetis

GRABAG, Sebanyak 45 pecinta mobil Daihatsu Taruna dari berbagai komunitas se-Kedu mengadakan kopi darat (Kopdar) gabungan di lokasi wisata Pantai Jetis, Kecamatan Grabag, Minggu (22/4). Selain kopdar, mereka juga menggelar aksi bersih-bersih pantai.

Sudino, ketua panitia kegiatan, menjelaskan, Pantai Jetis dipilih sebagai lokasi Kopdar karena memiliki banyak spot foto yang menarik. Selain itu lokasinya juga memiliki kantong parkir yang memadai.

“Pantai Jetis menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Purworejo. Kita ingin mendukung Romansa Purworejo dengan mengenalkan potensi wisata kepada teman-teman dari luar daerah,” kata Sudino.

Disebutkan, komunitas Daihatsu Taruna anti urakan. Mereka yang tergabung merupakan pecinta keindahan dan peduli sosial. Karena itu, dalam setiap kegiatan yang dilakukan diupayakan ada sumbangsih bagi masyarakat secara nyata.

“Aksi bersih-bersih pantai ini menjadi wujud kepedulian kami terhadap alam agar terjaga kelestariannya serta tampak indah. Sebelum kegiatan Kopdargab ini juga dilaksanakan donor darah yang diikuti pemilik taruna lokal,” sebutnya.

Seorang peserta Kopdar dari Wonosobo, Uud, mengaku mendapatkan pengalaman mengesankan di Pantai Jetis. Selain lokasinya representatif, juga dapat berbaur dengan masyarakat dan melakukan aksi sosial. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *