Pastikan Obat Aman dan Bermutu, RSUD Dr Tjitrowardojo Teken Kerjasama dengan Penyedia Obat

PURWOREJO, Salah satu faktor pendukung terlaksananya pelayanan pasien yang paripurna di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo adalah tersedianya Obat dan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) yang aman, bermutu, berkhasiat dan bermanfaat serta terhindar dari resiko penggunaan obat maupun BMHP palsu atau substandar.

Pernyataan itu disampaikan oleh Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo, Drg Gustanul Arifin, M.Kes, saat melakukan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo dengan 53 Penyedia Obat dan BMHP, di Auditorium setempat, Kamis (9/1).

Lebih lanjut Gustanul menjelaskan, evaluasi terhadap penerapan PKS tentang Penyediaan Obat dan BMHP antara RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo dengan pihak Penyedia Obat dan BMHP selama tahun 2019 menjadi tujuan dari kegiatan itu.

Hasil evaluasi tersebut, lanjut Gustanul, digunakan untuk melakukan perbaikan pada PKS Penyediaan Obat dan BMHP tahun 2020. Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan PKS antara RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo dengan Penyedia Obat dan BMHP tahun 2020.

Gustanul mengungkapkan, PKS bertujuan untuk memberikan jaminan dan kepastian hukum dari masing-masing Penyedia obat kepada RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo.

“Semua obat maupun BMHP yang didistribusikan ke RSUD Purworejo harus selalu aman, bermutu, berkhasiat, dan bermanfaat bagi pasien. Jadi pihak RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo selalu mendapat jaminan dari pihak penyedia terkait keaslian dan kualitas Obat maupun BMHP yang digunakan untuk pelayanan pasien. Selain itu RS juga terhindar dari risiko penggunaan obat palsu,” tandasnya. (Dia)

Tinggalkan Balasan