Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah, Hari Ini 20 Orang Positif, 1 Meninggal Dunia

PURWOREJO, Paralel dengan gencarnya pelaksanaan swab dan Rapid Diagnostic Test (RDT) oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, temuan kasus baru terus bertambah. Hasil swab yang keluar hari ini, Jumat (20/11), tercatat pertambahan pasien positif sebanyak 20 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL menyebutkan, tambahan 20 orang tersebut tersebar di delapan kecamatan. Yaitu Kecamatan Banyuurip (7), Kutoarjo (2), Butuh (3), Loano (2), Kemiri (2), Bener (2), Bayan (1), Gebang (1).

Selain 20 pasien positif baru, terdapat satu orang positif covid-19 yang meninggal dunia atas nama S (laki-laki) warga Kelurahan Bandung, Kecamatan Kutoarjo.

Dengan tambahan 20 orang, maka hingga saat ini jumlah total warga Purworejo yang terpapar covid-19 mencapai 1.090 orang. Rinciannya, 869 telah sembuh, 170 orang isolasi mandiri, delapan orang dirawat, 44 meninggal dunia.

Berikut daftar nama 20 pasien positif tersebut: Kecamatan Banyuurip, DS (perempuan), S (perempuan), ADA (perempuan) dan WK (perempuan), S (laki-laki) kelimanya domisili di satu desa. Lalu, dr MG (laki-laki) dan ADO (perempuan), keduanya berdomisili di satu kekurahan.

Kecamatan Kutoarjo, M (laki-laki), S (perempuan) dan S (laki-laki). Kecamatan Butuh, S (perempuan), SM (perempuan) dan P (laki-laki), ketiganya beralamat di satu desa.

Berikutnya Kecamatan Loano, SZ (perempuan) dan J (perempuan), Kecamatan Kemiri, RS (laki-laki) dan K (perempuan). Kecamatan Bener, SK (perempuan) dan H (perempuan). Kecamatan Bayan, M (laki-laki), Kecamatan Gebang, J (laki-laki).

Diperkirakan angka kasus covid-19 masih akan naik, karena berdasarkan data di Satgas Covid-19, hari ini jumlah orang yang menunggu hasil swab sebanyak 405 orang dan RDT reaktif sebanyak 685 orang. (Nas)

Tinggalkan Balasan