Pasangan Alamsyah dan Shilla Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Kesehatan Purworejo

PURWOREJO, Alamsyah Lana Hidayatullah kelas XI Keperawatan dan Shilla Aprilia kelas X Keperawatan terpilih sebagai ketua dan wakil Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Kesehatan Purworejo masa bakti 2018-2019.
Alamsyah dan Shilla terpilih setelah dalam pemilihan langsung memperoleh suara terbanyak dari tiga pasangan kandidat lainnya. Sementara tiga kandidat yang tersisih menjadi bagian dari pengurus OSIS SMK Kesehatan Purworejo.
Serah terima dan pelantikan pengurus OSIS terpilih periode 2018-2019 dilakukan pada Senin (22/10) di halaman kampus setempat bersamaan dengan kegiatan upacara bendera.
Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, S.Sos, M.Pd mengatakan, sesuai petunjuk pelaksanaan masa bakti OSIS SMK Kesehatan Purworejo memang hanya berlaku 1 tahun dan hal itu bagian dari strategi sekolah untuk melatih jiwa kepimpinan para siswa yang mempunyai bakat dalam memimpin organisasi.
“Pengurus OSIS merupakan perwakilan siswa yang memiliki bakat pemimpin karena nantinya mereka akan memimpin siswa lainnya, “kata Nuryadin, Selasa (23/10).
Lebih lanjut dikatakan Nuryadin, setelah dilantik para pengurus OSIS akan ditraining selama semalam sehari dengan materi tentang ideologi, kepimpinan, keorganisasian, dan adminitrasi OSIS.
“Tujuanya selain meningkatkan pemahaman tentang organisasi siswa juga untuk menambah wawasan sehingga dalam memegang tampuk kepenguruan bisa berjalan baik dan lancar, “ucap Nuryadin.
Disebutkan, untuk memberi pembelajaran berdemokrasi dalam pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS dilaksanakan menyerupai pemilu. Mulai dari tahapan penyaringan kandidat hingga pemungutan suara.
“Prosesnya hampir 1 bulan, setelah melalui seleksi dari pembina OSIS, dari sekian calon akhirnya hanya 4 pasang yang menjadi kandidat dan berhak dipilih dalam pemungutan suara,”pungkasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *