Para Pelajar Jadi Sasaran Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri

PURWOREJO, Sosialisasi Aksi Rekrutmen Betah, Clear dan Clean (ABC) yang digelar Polres Purworejo di Alun-alun Purworejo Minggu (18/3), dipadati ratusan pelajar dan masyarakat umum. Mereka mendengarkan testimoni dari Bripda Arif yang belum satu bulan ini dilantik menjadi anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Purworejo Kompol Mangarif mengatakan, kegiatan sosialisasi Penerimaan Anggota Polri dengan tema ABC (Aksi Rekutmen Betah, Clear dan clean) sengaja dilakukan di hari Miinggu saat Car Free Day dimana masyarakat Kabupaten Purworejo melakukan olahraga di Alun-alun.

Sosialisasi ABC dibuka oleh Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK. Dalam amanatnya, orang nomer satu di Polres Purworejo ini mengatakan Polda Jateng berkomitmen dalam pelaksanaan rekrutmen menerapkan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean.

“Menjadi anggota Polri bisa melalui 4 jalur, yaitu Akademi Kepolisian, Sekolah Inspektur Polisi, Bintara Polri dan Tamtama Polri. Direncanakan dibuka mulai bulan Maret 2018 melalui pendaftaran online,” kata Kapolres Purworejo. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *