Para Mantan Kades Akan Dorong Slamet Riyanto Maju di Pilkada 2020

PURWOREJO, Pemilu kepala daerah Purworejo masih sekitar setahun lagi, tapi perbincangan tentang nama mulai bermunculan. Salah satunya muncul nama Slamet Riyanto, mantan Kades Karangtalun, Kecamatan Ngombol yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Purworejo periode 2009-2014 dari Fraksi Golkar.

Kiswanto, mantan Kades Guyangan, Loano dan mantan Kades Brenggong, Mulyanto, kepada wartawan, Senin (8/7) mengungkapkan, para mantan kades se Kabupaten Purwore sepakat akan memunculkan nama Slamet Riyanto dalam Pemilukada mendatang.

Alasannya, Slamet Riyanto dinilai memiliki kemampuan yang memadai untuk memimpin daerah. Hal itu terkait dengan pengalaman Slamet sebagai ASN, kepala desa dan anggota DPRD.

“Disamping itu juga sukses membina keluarga dan sangat baik dalam bergaul dengan masyarakat dari segala lapisan. Jadi layak kalau para mantan kades di Purworejo mendorong supaya dirinya mau maju dalam pilkada 2020,” kata Kiswanto dan Mulyanto, yang bertemu di sebuah rumah makan, Senin (8/7).

Disebutkan, Slamet Riyanto merupakan figur yang cukup berpengalaman di bidang birokrasi. Sebelum pulang ke Purworejo, dirinya bertugas di provinsi Jateng, jabatan terakhir sebagai Kabag Personalia Biro Umum Provinsi Jateng.

Sesudah purna tugas diminta dan didukung masyarakat menjadi kades Karangtalun. Saat menjadi kades pada Pemilu 2009, dirinya menjadi caleg dan akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Purworejo 2009 -2014.

“Kedudukannya sebagai Kades digantikan oleh anaknya yang hingga kini masi sebagai Kades Karangtalun. Selama tidak aktif di bidang politik Slamet Riyanto aktif berwiraswasta, dan kini menjadi pengusaha sukses,” kata Kiswanto.

Sementara saat dimintai tanggapan, Slamet Riyanto mengatakan dirinya akan mengalir saja mengikuti arus dan situasi yang akan datang.

“Pilkada kan masih jauh, kita lihat dulu perkembangan situasi menuju pilkada. Saat ini masih ada Bupati Purworejo Agus Bastian, saya tidak ingin nggege mongso (terburu-buru). Soal teman-teman mendukung saya, saya siap, selama itu untuk kepentingan masyarakat umum,”ujarnya. (W5)

Tinggalkan Balasan