Paguyuban MG Gelar Ngabuburit Virtual Libatkan Alumni di Rusia dan Jepang

PURWOREJO, Pengurus Paguyuban Muda Ganesha (MG) menggelar kegiatan yang diberi tajuk Ngabuburit Virtual MG dalam rangka Peduli Dampak Covid-19, Jumat (22/5). Acara digelar melalui saluran zoom dan YouTube mulai pukul 15.30 hingga menjelang berbuka puasa pukul 17.30.

Ketua paguyuban MG Dwi Wahyu Atmaji menjelaskan, dalam pandemi covid-19 saat ini, pihaknya mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari kerumunan sehingga acara ngabuburit ini dilakukan secara virtual.

Menurut Dwi Wahyu Atmaji, kegitan itu merupakan salah satu upaya menyapa alumni MG yang tersebar tidak hanya di Indonesia, tapi juga di belahan dunia lain seperti Rusia dan Jepang. Termasuk alumni MG 77 yang kini jadi duta besar RI di Rusia yakni Mohamad Wahid Supriyadi. 

Di Tokyo University, Prof Aziz Muhammad juga ikut dalam forum silaturahim virtual tersebut. Selain itu juga para alumni yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Bupati Purworejo Agus Bastian ikut terlibat dalam Ngabuburit Virtual

Melalui saluran zoom, selain saling menyapa, para peserta silaturahmi virtual itu juga mendengarkan tausiah dari Prof Dr  Komaruddin Hidayat, mantan Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta. Layaknya program live, acara itu juga dipandu oleh MC dengan diselingi hiburan dari sesama MG, antara lain performasi seni dan puisi.

Dalam forum saling sapa itu juga dilakukan penggalangan dana untuk warga Purworejo terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui rekening bank.Selama acara berlangsung, total terkumpul donasi senilai Rp 27 juta.
 

“Walaupun beberapa MG sudah melakukan kegiatan bakti sosial, kami kembali berupaya melakukan aksi peduli bagi warga Purworejo terdampak Covid-19,” kata Atmaji.

Ia menuturkan, selain melalui Zoom, acara itu juga diikuti oleh masyarakat umum melalui saluran YouTube@mudaganeshatv02. Bahkan Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM juga turut bergabung dalam acara itu. Bupati memberikan apresiasi atas partisipasi dan kepedulian MG kepada masyarakat Purworejo melalui penggalangan dana. (dia)

Tinggalkan Balasan