Pada Pilkada Purworejo 2020, Partai Demokrat Agar Mengusung Kader Internal

PURWOREJO, Partai Demokrat diminta untuk mencalonkan kader internal partai dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Hal itu agar nantinya partai dapat lebih mudah membangun komunikasi dengan kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan menyejahterakan rakyat.

“Tentunya kader internal yang memiliki kemampuan. Tapi jika tidak ada ya apa boleh buat, calon dari luar juga bisa dicalonkan,”tegas Agus Bastian SE, MM selaku Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah pada acara Tasyakuran HUT Ke-18 Partai Demokrat, di Gedung Siola Purworejo, Kamis (12/9) malam.

Agus Bastian yang juga Bupati Purworejo itu mencontohkan dirinya merupakan kader partai Demokrat yang dalam Pilkada 2015 diusung oleh Partai Demokrat. Meskipun tidak menandatangani pakta integritas, Agus Bastian mengaku berkomitmen untuk ikut membesarkan partai.

Diungkapkan, saat ini partai membutuhkan dukungan untuk bisa memiliki kantor. Agus Bastian menyatakan siap membantu partai untuk mewujudkannya.

“Saya tidak mungkin membantu partai dengan gaji sebagai kepala daerah yang hanya Rp 6.140.000. Insyaallah saya akan bantu dari penghasilan saya sebagai pengusaha,”tandasnya.

Yophi Prabowo menyerahkan tali asih kepada seorang Caleg yang tidak terpilih

Di bagian lain Agus Bastian mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Partai Demokrat Kabupaten Purworejo yang telah berhasil dalam gelaran Pemilu 2019 lalu, dimana dapat mempertahankan 6 kursi di DPRD kabupaten dan meningkatkan perolehan suara dibanding Pemilu 2014.

“Kita juga berhasil mengembalikan satu dari dua kursi DPR RI Dapil 6 yang hilang pada Pemilu 2014 lalu,”katanya.

Sementara itu senada dengan Agus Bastian, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo, SH juga mengapresiasi kerja keras seluruh Caleg, PAC dan kader partai pada Pemilu lalu, sehingga perolehan suara Partai naik dari 44.000 jadi 55.000 suara. Meski kenaikan tersebut tidak menambah kursi, tetapi hal itu patut disyukuri karena menunjukkan soliditas partai.

“Saya berharap dalam Pemilu mendatang Partai Demokrat mampu tampil lebih baik lagi,”tegasnya.

Yophi Prabowo juga berpesan kepada Agus Bastian untuk tetap amanah dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya sebagai kepala daerah. Hasil yang baik agar terus ditingkatkan dan yang buruk agar diperbaiki.

“Saya ingin Partai Demokrat makin dicintai rakyat. Untuk itu seluruh kader terutama yang duduk di lembaga legislatif saya minta aktif berkomunikasi dan membantu rakyat,”pungkasnya.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih kepada Caleg DPRD yang dalam Pemilu 2019 lalu belum terpilih. (Nas/W5)

Tinggalkan Balasan