Operasi Patuh 2018, Berkendara Sambil Main HP dan Cenglu Jadi Sasaran Utama

PURWOREJO, Polres Purworejo mulai 26 April – 9 Mei 2018 akan melaksanakan Operasi Patuh 2018, dengan melibatkan 80 personil gabungan. Operasi Patuh dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Demikian dikatakan Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK usai gelar pasukan di halaman Mapolres Purworejo, Kamis (26/4).

Dijelaskan, penindakan dalam Operasi Patuh 2018 akan difokuskan pada pengemudi yang menggunakan telepon genggam saat berkendara, melawan arus, dan pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang atau cenglu.

Kemudian pengemudi di bawah umur yang belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk berkendara dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

Disamping itu, sasaran lainnya yaitu pengendara dalam pengaruh narkoba atau minuman keras, dan kendaraan yang membawa barang lebih serta kendaraan yang ugal-ugalan,”jelas Kapolres.

“Melalui penindakan yang edukatif diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berlalu lintas dan dapat menekan jumlah korban kecelakaan, dan meminimalisir kemacetan lalu lintas, serta terwujudnya Kemanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas yang mantap,” kata Kapolres. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *