Operaasi Ketupat Candi, Selama Masa Lebaran Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Menurun

PURWOREJO, Hasil Operasi Ketupat Candi 2018 selama Hari Raya Idul Fitri sejak Kamis (7/6) – Minggu (24/6) dan arus balik lebaran di wilayah Polres Purworejo tercatat sebanyak 33 kejadian. Tiga orang luka berat, 16 luka ringan, meninggal dunia nihil.
Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha saat dikonfirmasi Kamis (28/6). Menurutnya, jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding tahun lalu.
“Tahun 2017 kejadian sebanyak 33, dengan luka ringan 47 orang, luka berat 2 orang, meninggal dunia 6 orang, dan kerugian materi Rp 49.800.000,” kata Kasat Lantas.
Dijelaskan, menurunnya angka kecelakaan karena adanya penambahan fasilitas di jalur Jalan lDaendeles yang sebelumnya sering terjadi kecelakaan. Diantaranya penambahan penerangan jalan umum, pemasangan rambu-rambu peringatan, dan penambahan dua traffic light di persimpangan Nampurejo dan Ketawang.
“Rencananya dalam waktu dekat Dinas Perhubungan akan melakukan penambahan rambu-rambu peringatan di 20 titik, “jelasnya.
Selain itu, juga dilakukan rekayasa lalu lintas yang rawan macet seperti di perempatan BRI Kutoarjo, Jalan S Parman, dan jalur Daendeles di pertigaan Ketawangrejo.
“Atas intruksi pimpinan juga dilakukan himbauan bagi pengguna jalan yang kearah Jakarta diarahkan ke jalur Utara, Magelang – Semarang untuk menghindari penumpukan kendaraan di daerah Brebes, Bumiayu dan Ajibarang, “terang Kasat Lantas. (W5)

Tinggalkan Balasan