Ngaku Dapat Usir Pengganggu Warung, Gondol Puluhan Gram Perhiasan

KEMIRI, Tuk (48) warga Desa Jatikontal, Kecamatan Purwodadi, Minggu (11/3) lalu ditangkap oleh Kepolisian Sektor Kemiri karena diduga melakukan penipuan terhadap Sakinah (44) warga Sidoluhur Desa Bedono Kluwung, Kecamatan Kemiri. Dalam melakukan aksinya, Tuk berlagak seperti “orang pintar” yang mengaku dapat mengusir pengganggu warung.

Peristiwanya berawal Rabu (7/3) lalu saat Tuk beberapa kali datang ke warung korban. Pada saat datang, korban kerap mengeluh warungnya sering diganggu. Mendengar keluhan Sakinah, Tuk menawarkan jasa untuk membantunya.

“Tersangka menyuruh korban agar mengambil perhiasan milikinya dan meletakkannya di gelas. Lalu korban disuruh membeli jajanan pasar di Pasar Kemiri. Namun saat kembali tersangka sudah tidak ada,”kata Kapolsek Kemiri AKP. Papandi mewakili Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, Senin (12/3).

Disebutkan, tersangka kabur membawa perhisan milik korban berupa kalung emas 5 gram, liontin emas 1 gram, gelang emas 6,030 gram.

Tersangka juga menggondol perhiasan yang disimpan di warung, antara lain kalung emas 10,050 gram, cincin emas 1 gram , kalung emas 5 gram.

Setelah sempat kabur selama beberapa hari tersangka akhirnya ditangkap di rumahnya pada hari Minggu (11/3). Namun menurut pengakuan Tuk, perhiasan milik korban telah dijual dan uangnya sebagian telah dipergunakan.

“Tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan dan akan dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara, “jelas AKP Papandi. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *