Mulai Hari Ini Atlet Pelajar 16 Kecamatan Berlaga di Ajang Popda

PURWOREJO, Sebanyak 16 kontingen pelajar wakil kecamatan se Kabupaten Purworejo mulai Jumat (2/3) ini berkompetisi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018. Even olahraga tahunan itu akan berlangsung selama 12 hari dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga.

Popda secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr Akhmad Kasinu, M.Pd, Kamis (1/3), ditandai dengan pemukulan gong. Upacara pembukaan dipusatkan di GOR WAR Supratman.

Sebelum dibuka lebih dulu dilakukan parade defile 16 kontingen Dikpora Kecamatan. Defile kontingen juga dinilai tersendiri oleh panitia. Tiga kontingen dengan defile terbaik mendapatkan trofi.

“Penghargaan untuk defile terbaik saya nilai positif dan layak ditradisikan. Itu untuk membiasakan sikap disiplin, kerapian berpakaian, bahkan cara hormat,”kata Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi usai menyerahkan trofi.

Kepala Dindikpora Dr Ahmad Kasinu, M.Pd, mengatakan, Popda merupakan ajang pencarian bibit atlet daerah. Sehingga even itu diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat berbicara di tingkat yang lebih tinggi.

“Popda juga untuk mengukur kemajuan dan keberhasilan pembinaan cabang olahraga selama setahun terakhir,”tegas Kasinu. (nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *