Mulai Direalisasikan, Program Dirikan 100 SSB di Purworejo

PURWOREJO, Cita-cita
Direktur ISP Football Academy, Rohman Supriyadi untuk membuka 100 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Purworejo mulai direalisasikan. Selasa (3/10), Presiden South East Asia- Australia Football Talent itu melaunching SSB#001 untuk klub Pandawa yang siang itu diberi kehormatan melakukan laga persahabatan dengan FA Merden yang dibawanya dari Banjarnegara.

Ditemui di Alun-Alun Purworejo sesaat sebelum laga dimulai, pria plontos itu tampak sumringah. Itu karena telah dibentuknya 15 SSB di Purworejo dalam jangka waktu kurang dari dua minggu setelah ia mensosialisasikan program ISP AF.

Rohman menargetkan pada bulan Maret tahun depan 100 SSB
akan terbentuk. Untuk itu ia memberi kesempatan kepada siapa saja anak-anak usia maksimal 12 tahun untuk ikut dalam program penggalian bakat sepak bola itu.

“Seluruh desa di pelosok wilayah diharapkan terjadi gelombang pembinaan. Nantinya semua anak-anak harus bermain bola,” ujarnya mantap.

Ketua ISP Angko Setiyardi Widodo menyerahkan bola kepada pengurus SSB Pandawa

Hal itu katanya, untuk mengimbangi gadget yang seolah telah menjadikan anak-anak kecanduan. Selain itu olah raga ini akan menjauhkan anak-anak dari candu rokok yang dapat membahayakan kesehatan.

Rohman mengklaim bahwa SSB yang didirikannya akan menekankan pada pendidikan karakter agar anak-anak menjadi orang yang jujur dan bertanggung jawab.

“Kami akan memantau mereka yang punya bakat, nantinya mereka bisa sampai ke manapun sesuai yang dicita-citakan,” ucapnya mantap.

Rohman kembali menyebut bahwa di tahun 2021 nanti anak-anak akan masuk asrama. Mereka akan dilatih secara profesional dan yang terpilih akan mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia.

Pemain FA Merden memperlihatkan kemahiran jugling

Untuk itu Rohman mengajak SSB yang berminat dapat segera mendaftar di Umah Lawas, Kalikepuh Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo.

Dalam kesempatan itu Rohman membawa tim Diklat Merden U12 yang baru menjuarai turnamen di Bandung setelah latihan selama tiga bulan.

Sebelum berlaga, ketua ISP Purworejo Angko Setiyarso Widodo yang turut hadir, secara simbolis menyerahkan bola kepada pelatih SSB Pandawa. Selain itu para atlet belia juga diberi suguhan teknik jugling.

Usai berlaga di Alun-Alun Purworejo, FA Merden yang mengalahkan SSB Pandawa dengan skor 3-0 bergeser ke Alun-Alun Kutoarjo untuk melakukan hal yang sama dengan SSB Mitra Buana. (Dia)

Berikut SSB yang sudah mendaftar :

  1. SSB Pandawa
  2. SSB Mitra Buana
  3. SSB Bener United
  4. SSB Karang duwur
  5. SSB IM Purwodadi
  6. SSB Garuda Blimbing
  7. SSB Kaliwungu
  8. SSB Bhinneka Bruno
  9. SSB Loano United
  10. SSB Setio Konco.

Tinggalkan Balasan