Mulai 30 Oktober Polres Purworejo Gelar Operasi Zebra Candi

PURWOREJO, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2018 di halaman Mapolres Purworejo, Selasa (30/10). Operasi Zebra secara serentak selama 14 hari dimulai tanggal 30 Oktober -12 November 2018.
Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK menjelaskan, sebanyak 91 personel diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi di wilayah hukum Polres Purworejo.
Para personel tersebut nantinya disiagakan di tempat-tempat rawan kecelakaan seperti pusat kota, jalan Purworejo-Magelang, jalan Purworejo-Yogyakarta, Kutoarjo, dan jalan Daendeles.
“Ada tujuh sasaran prioritas yang mejadi fokus Operasi Zebra Candi 2018,”kata Kapolres, Selasa (30/10).
Antara lain, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, berboncengan lebih dari satu, di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dalam pengaruh narkoba atau mabuk, dan berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.
“Dalam Operasi Zebra ini 20 persen preentif, preventif dan 60 persen penegakan hukum, “jelas Kapolres.
Lanjut Kapolres, diharapkan masyarakat tertib berlalulintas dan melengkapi apa yang dibutuhkan dalam berkendara demi keselamatan diri dan orang lain. Sehingga angka kecelakaan di Kabupaten Purworejo bisa ditekan baik secara kuantitas maupun kualitas yang mengakibatkan korban fatal dan meninggal dunia. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *