Muda Ganesha Peduli Usung Bantuan ke Lokasi Bencana di Pituruh

PITURUH, Bencana longsor yang melanda beberapa desa di Kecamatan Pituruh dua hari lalu telah menggugah beberapa pihak untuk memberikan bantuan yang diperlukan khususnya bagi para pengungsi. Seperti halnya yang dilakukan oleh alumni SMAN 1 yang tergabung dalam Muda Ganesha (MG) Peduli.

Sejumlah perwakilan MG Peduli menyambangi posko siaga bencana Pituruh, Rabu (28/10). Koordinator kegiatan Anugrah Budi dengan didampingi Ketua Umum MG Dwi Wahyu Atmaji dan perwakilan MG lainnya menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga yang membutuhkan.

Bantuan yang diserahkan berupa beras, sembako, pakaian pantas pakai, sarung, selimut, serta bumbu dapur. Anugerah menyebut, bantuan itu merupakan program peduli MG terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah Purworejo. Ia berharap agar bantuan itu dapat bermanfaat dan meringankan beban pengungsi dan warga yang terdampak bencana.

Terpisah, Camat Pituruh Yudie Agung Prihatno menyebut beberapa wilayah yang terkena bencana banjir dan longsor. Yakni Desa Kalijering, Kaligintung, Somogede, Kaligondang, Sawangan, Kedungbatur, Brengkol, Petuguran, Pekacangan, Prapaglor, Polowangi Wonosido, dan Ngampel.

Camat Pituruh Yudie Agung Prihatno yang juga alumnus SMAN 1 meninjau lokasi bencana longsor di Desa Kalijering

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian MG kepada masyarakat Pituruh. Bantuan yang diterima akan segera distribusikan ke warga ataupun desa yang terdampak,” ucapnya. Ia berharap semangat kepedulian MG dapat menular kepada masyarakat lain dan menjadi penyemangat warga Pituruh untuk bangkit kembali. (Dia)

Tinggalkan Balasan