MKKS SMP Akan Gelar Diklat Best Practice bagi Praktisi Pendidikan

PURWOREJO, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purworejo akan menggelar diklat Best Practice bagi kepala sekolah, guru dan pengawas TK, SD dan SMP /MTs, SMA/SMK. Kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Plaza Purworejo pada Sabtu (11/8) dan Minggu (12/8) mendatang.
Kepala MKKS SMP Kabupaten Purworejo, Hidayat Nurhamid, menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya bekerjasama dengan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran dan Solo Teacher Development Institute (STI). Kegiatan menghadirkan pembicara Prof Dr Subyantoro, M.Hum (Guru besar Unnes, Rektor UNW, Dewan Juru Guru Berprestasi dan Pembina Tim Jateng).
Diklat Best Practice dengan tema Pengembangan Keprofesian Keberlanjutan Melalui Penuyusunan Best Practice juga menampilkan tiga penyaji, Dwi Ariyani, S.Pd (Juara 1 OSN guru Biologi, Finalis Best Practice Nasional 2014, Penulis Buku dan Juara 1 guru Berprestasi Kota Magelang), Teguh Widodo, S.Pd, MM, Kepala Sekolah Beprestasi SMP Kabupaten Purworejo, dan Juniati, M.Pd. Si, Guru Berprestasi Jawa Tengah.
“Diklat ini untuk mewadahi para kepala sekolah, guru, dan pengawas dalam penyusunan laporan best practice serta Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKG) guru, kepala sekolah dan pengawas, “katanya.
Disebutkan, hingga saat ini peserta yang sudah mendaftar berjumlah 115 guru, kepala sekolah, pengawas TK, SD, SMP/MTs, SMA/SMK se-Eks Karisedenan Kedu.
Dirinya berharap, dengan diklat tersebut peserta dapat menyusun laporan best practice dengan benar dan menginspirasi dan menularkan pengetahuan dan ketrampilannya pada rekan sejawat dan siswa di tempat kerjanya masing-masing.
“Juga sebagai virus yang dapat menularkan dan membumikan budaya literasi di sekolah-sekolah, “tandas Hidayat Nurhamid.
Bagi guru, kepala sekolah dan pengawas TK, SD, SMP,/MTs, SMA/SMK baik negeri maupun swasta yang berminat mengikuti diklat best practice bisa menghubungi Hidayat Nurhamid di nomor 081328800476. Biaya pendaftaran Rp 200 ribu dan setiap peserta akan mendapat berbagai fasilitas. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *