Masjid Al Ikhlas Krendetan Gelar Shalat Subuh Berjamaah

BAGELEN, Takmir Masjid Al Ikhlas Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bagelen menggelar Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Masyhuda, Sabtu (17/3). Kegiatan itu diikuti oleh 250 jamaah, sebagian besar merupakan anak-anak didik di MI Muhammadiyah Krendetan

Ketua Takmir Masjid Al Ikhlas
Ichwan, S.Pd menjelaskan, agenda semacam dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada anak-anak. Kegiatan itu terinspirasi dari Al Quran surat Al Isra` ayat 78.

“Inspirasi kami ambil dari QS Al Isra` 78 yang pada salah potongan ayatnya terdapat kata ‘masyhuda’ yang berarti disaksikan. Dimana pada waktu subuh inilah terjadi peristiwa pertukaran antara malaikat malam dan siang. Sehingga pengajian semacam ini turut disaksikan oleh malaikat,”katanya.

Selain itu, kata Ichwan, ini merupakan bentuk kepedulian pada anak-anak. Karena selama ini banyak pengajian hanya untuk orang dewasa. Sehingga langkah ini sangat penting guna mempersiapkan generasi qurani.

Harapannya walaupun selanjutnya anak-anak tidak shalat berjamaah di masjid ini, secara rutin paling tidak dapat menyemarakkan masjid di sekitar tempat tinggalnya.

Pengajian disampaikan oleh Ustadz Wuntat Wawan Sembodo yang dikenal sebagai Pendongeng, Pengajar TK atau SD. Ustadz Wuntat membedah QS Luqman ayat 17 terkait perintah shalat. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *