Masak Air Ditinggal ke Pasar, Rumah Hangus Dilalap Api

NGOMBOL, Musibah kebakaran menimpa rumah milik Paijo (53), warga RT 02 RW 01 Desa Mendiro, Kecamatan Ngombol, Selasa (1/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak Ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun rumah ukuran 6 x 9 meter ludes terbakar dan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Kasie Damkar Purworejo, Sumaji, kejadian bermula saat Tri sekitar pukul 15.00 WIB Sumaryati (30) istri Paijo memasak air dan ditinggal ke pasar.

“Saat ditinggal rumah dalam keadaan kosong, “kata Sumaji. Beberapa saat kemudian Supriyati (60) tetangga kkorban mengetahui rumah Paijo Sudan terbakar.

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke perangkat Desa Mendiro dan diteruskan ke Polsek Ngombol dan Polres Purworejo. Damkar Purworejo yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dengan 1 unit mobil. Beberapa saat kemudian diterjunkan lagi 1 unit mobil damkar.

Selanjutnya dengan dibantu warga masyarakat, anggota Polsek dan Koramil Ngombol, petugas Damkar berusaha memadamkan api.

Namun kehadiran dua unit mobil Damkar tidak kuasa menolong. Kobaran api menghanguskan rumah tersebut, dan hanya menyisakan tembok rumah. Setelah berusaha sekitar 1 jam akhirnya api berhasil dipadamkan.

Dijelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari api tungku yang digunakan memasak air. (W5)

Tinggalkan Balasan