Luhur Pambudi Dukung Usulan Pemberian Honor bagi Ketua RT dan Ketua RW

PURWOREJO, Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Luhur Pambudi mendukung usulan agar ketua RT dan ketua RW mendapatkan reward atau honor guna menyukseskan program Romansa Purworejo 2020.

“Sebagai ketua DPRD saya mendorong supaya ketua RT dan ketua RW diberi bantuan dana untuk melaksanakan tugasnya,”tandas Luhur Pambudi menanggapi usulan peserta Critical Voice Point di Pendopo Kabupaten Purworejo, Selasa (6/2) kemarin.

Menurut Luhur, kalau Pemda belum mampu memberi bantuan dalam jumlah banyak, bisa dimulai dengan sedikit dulu. Tapi ke depan, dua atau tiga tahun lagi jumlahnya sudah murwat (cukup).

Dikatakan, RT dan RW adalah ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan.

“Jadi tolong bupati dan tim anggaran Pemerintah Daerah untuk mulai memikirkan, paling tidak tahun 2019 atau 2020 sudah mulai diberikan dana operasional kepada ketua RT dan ketua RW, dalam rangka melaksanakan tugas melayani masyarakat,”tandas Luhur.

Disamping itu, lanjut Luhur, pemerintah desa melalui anggaran desa juga harus memperhatikan. Bahkan mungkin sudah banyak desa yang sudah melaksanakan bantuan keuangan untuk ketua RT dan ketua RW.

Namun Bupati Purworejo Agus Bastian mengatakan usulan RT RW dapat honor belum dapat dilaksanakan. Hal itu karena dana atau kemampuan keuangan pemerintah masih terbatas. 

Di forum CVP bertema Purworejo Berbenah juga muncul usulan agar jalan menuju bisa Internasional Kulonprogo diperbaiki. Disamping itu juga ada program penataan kawasan pantai selatan. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *