Lomba Nyanyi dan Peragaan Busana Meriahkan Resepsi HUT Ke-75 PGRI dan HGN

PURWOREJO, Resepsi HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020. Diadakan di Aula Gedung Guru Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/11), acara resepsi dihadiri ketua MKKS, pengurus PGRI di tingkat cabang dan kabupaten, serta perwakilan guru SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Purworejo.

Sebelum acara resepsi, lebih dahulu digelar final lomba nyanyi solo dan peragaan busana diikuti masing-masing tiga peserta. Hadirin pun tampak mematuhi prokes dengan selalu mengenakan masker dan menjaga jarak aman satu sama lain selama acara berlangsung.

Ketua PGRI Kabupaten Purworejo Irianto Gunawan, S.Pd mengatakan, PGRI merupakan mitra pemerintah untuk memajukan anak-anak bangsa. Dia memberikan apresiasi kepada para kreator yang mampu bersaing di tingkat Jateng.

Irianto Gunawan, apresiasi kreator

“Kreator kita tidak kalah dengan kabupaten lain di Jawa Tengah. Dulu kreator didominasi guru SD, tapi sekarang merata di tingkat TK , SD , SMP, dan SMA,” kata Irianto.

Ia berharap di masa pandemi Covid-19 para guru dapat tetap menyampaikan KBM agar mendapat apresiasi dari masyarakat, orang tua, dan pemerintah. 

Sementara itu Pembina PGRI Wiyonoroto yang mewakili Kadindikpora menegaskan, saat (melakukan kegiatan) tatap muka para guru harus menerapkan prokes.

Suasana puncak peringatan HUT Ke-75 PGRI/HGN

“Kita juga harus percaya kalau Covid itu ada. Untuk itu patuhi prokes agar kita tidak terkena”.

Wiyono juga menghimbau kepada para guru selaku ASN untuk menjaga netralitas pada pilkada tanggal 9 Desember mendatang. 

Di akhir acara juga diberikan bantuan kepada MGMP senilai  Rp 24 juta. Juga bantuan untuk Kelompok Kerja Guru (KKG)  SD senilai  Rp 24 juta. Selain itu diserahkan pula hadiah berupa piala dan uang pembinaan bagi para pemenang berbagai lomba yang diadakan untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN tahun ini.

Adapun jenis lomba yang diadakan yakni Lomba Catur, lomba Karisma TIK berupa karya multi media interaktif dan karya video  pembelajaran, serta lomba nyanyi solo dan peragaan busana. (Dia)

Tinggalkan Balasan