Lima Siswa SMPN 33 Purworejo Ikut Jambore Internasional di Thailand

PURWOREJO, Sebanyak lima siswa SMPN 33 Purworejo mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti The Scout Jambore Celebration for The Coronation of King Rama X atau Jambore Internasional di Thailand, 16 hingga 20 Juni 2019. Mereka adalah Salsabila Dhitya Zeidan, Arvino Revi Saputra, Ainidya Dwi Zahidan, Muhammad Gavra AP, dan Nasywa Arvisya PN.

Sebelum berangkat, mereka berpamitan sekaligus memohon doa restu kepada Bupati Purworejo Agus Bastian di Ruang Kerja Bupati, Rabu (12/6). Ikut mendampingi, Kepala Dindikpora Purworejo Sukmo Widi Harwanto, Wakil Ketua Kwarcab Purworejo Titik Mintarsih, Kepala SMPN 33 Nikmatur Rohmah selaku Kamabigus dan Sumarwati (Pembina SMPN 33).

Selain mengikuti berbagai kegiatan pesta penggalang, mereka juga dipercaya menjadi salah satu duta dari Jawa Tengah pada pertunjukan seni budaya yang akan menampilkan tarian khas Purworejo, dolalak.

Kepala Dindikpora Purworejo Sukmo Widi Harwanto yang juga menjadi Wakil Ketua Kwarcab Purworejo mengatakan, prestasi SMPN 33 membanggakan karena bisa mewakili Indonesia dalam kancah internasional.

“Kita secara sinergis dengan Kwarcab Pramuka memberikan dukungan dalam memberikan pelatihan serta pendampingan,” terangnya.

Sukmo berharap hal ini dapat memotivasi sekolah yang lain, baik negeri maupun swasta agar dapat meningkatkan prestasi. Tidak hanya di pramuka, tetapi juga prestasi di bidang lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 33 Nikmatur Rahmah menjelaskan proses seleksi dan perekrutan yang dilakukan oleh pihaknya berupa tes fisik, keterampilan kepramukaan, kesenian dan keterampilan berbahasa asing (Inggris). Terkait pendanaan keikutsertaan berasal dari mandiri dan komite sekolah.

“Semoga dapat membawa nama baik Purworejo dan bisa menularkan ilmu terutama karakter pada siswa lain,” harapnya.

Bupati Purworejo Agus Bastian saat menerima para siswa mengatakan turut merasa bangga kepada Pramuka dari SMPN 33 yang berhasil mewakili Purworejo dan Jawa Tengah. Bupati berharap, para siswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan baru yang bermanfaat.

“Mudah-mudahan misi yang dibawa kesana bisa tercapai. Para siswa juga bisa mendapat pengetahuan tambahan karena berkumpul dengan pramuka dari berbagai negara. Semoga bisa mengikuti dengan baik dan membawa oleh-oleh tentang keterampilan apa saja disana yang bisa ditularkan,” katanya. (K)

Tinggalkan Balasan