Layanan Pengaduan dan Informasi “Jago Emas” Dilaunching, Pjs Bupati: Harus Jalan

PURWOREJO, Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo meluncurkan Layanan Pengaduan dan Informasi serta Tim Terpadu Jago Emas (Jagan Margo dan Edukasi Masyarakat). Launching dilakukan di Ruang Bagelen Setda, Kamis (22/10), disaksikan Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti, MA.

Kabid Lalu Lintas pada Dinhub Kabupaten Purworejo, Deasy Ari Wulandari, SE, MM menjelaskan, pembentukan layanan Jago Emas bertujuan untuk menyediakan layanan pengaduan dan informasi keselamatan berlalu lintas di media sosial Facebook, Twitter dan Instagram. 

Dengan layanan ini, katanya, diharapkan dapat mewadahi penyampaian pengaduan dan informasi dari masyarakat. Selain itu layanan ini dapat digunakan sebagai sarana sosialisasi dan informasi dari Dinhub Purworejo.

“Masyarakat pengguna jalan bisa mendapatkan informasi dan pelayanan bidang lalu lintas, sehingga terwujud kenyamanan dalam beraktifitas di jalan raya,” terang Deasy.

Launching Jago Emas

Dikatakan Deasy, tim terpadu berjumlah 20 orang yang terdiri atas stakeholder terkait bidang lalu lintas dan masyarakat. Tim bertugas mengelola layanan dan menindaklanjuti pengaduan dan informasi dari masyarakat yang masuk.

“Tim Terpadu juga melakukan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan masalah di bidang lalu lintas,” imbuhnya.

Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti, MA   mengapresiasi jajaran Dinhub Purworejo yang telah meluncurkan layanan ini. Layanan ini diharapkan semakin meningkatkan kepuasan masyarakat dalam bidang perhubungan.

“Saya harapkan setelah dilaunching, ini harus berjalan. Jangan sampai setelah dilaunching sistem dan operatornya tidak aktif. Tindaklanjutnya juga harus aktif, sehingga bisa dirasakan layanan daring yang 24 jam ini,” tandas Yuni.

Yuni juga menekankan upaya mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Purworejo harus dilaksanakan secara bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat. (Nas)

Tinggalkan Balasan