Lantik 64 Kepala Sekolah, Bupati: Harus Bangga Jadi Kepsek

PURWOREJO, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, mengambil sumpah mengukuhkan
59 kepala SD dan 5 kepala SMP, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (18/5) lalu. Mereka terdiri atas 34 alih tugas dan 28 promosi (kepala SD), 3 alih tugas dan 2 promosi (kepala SMP).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Purworejo, drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM, masih ada 10 posisi kepala sekolah yang lowong karena belum ada guru yang memenuhi syarat.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada para kepala sekolah yang dilantik dapat merasa bangga menjabat sebagai kepala sekolah.

“Meskipun tambahan penghasilan yang yang diterima tidak sebanding dengan besarnya tanggung jawab, tetapi kepala sekolah adalah jabatan yang mulia dan sangat bergengsi,”kata Bupati.

Bupati mengatakan, persoalan mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan merupakan salah satu persoalan pendidikan yang harus dihadapi.

“Kepala sekolah memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan,”tandasnya.

Menurutnya, peran seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk kepala sekolah, sangatlah penting dan strategis didalam mengatasi persoalan tersebut. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *