Lagi, Desa Soko Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

BAGELEN, Untuk kali kelima warga Desa Soko, Kecamatan Bagelan, menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman Balai Desa Soko, Jumat (1/6). Peserta upacara terdiri atas perangkat desa, Karang Taruna, PKK, lembaga desa, dan siswa SD setempat. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Desa Soko, Ruswandi.

Dalam amanatnya Ruswandi mengatakan, upacara dilaksanakan sebagai salah satu wujud nasionalisme kepada bangsa Indonesia.

“Pada kesempatan ini ingatan kita kembali tertuju betapa pentingnya Pancasila serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan dan mengamalkan sila-sila dalam pancasila, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun berbangsa dan bernegara, “kata Ruswandi.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai generasi penerus harus dapat mewarisi dan melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila. Ruswandi juga berharap agar warga Desa Soko meningkatkan persatuan dan kesatuan sehingga tercapai kerukunan di masyarakat.

“Warga juga harus meningkatkan kerukunan dan kesetiakawanan sosial agar tercapai pembangunan secara utuh, “pungkasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *