Kuota Tabung Gas Melon Ditambah Selama Puasa Hingga Lebaran

PURWOREJO, Selama bulan puasa dan lebaran nanti, masyarakat pengguna gas melon atau tabung 3 Kg tidak perlu khawatir kehabisan karena Pertamina melakukan penambahan jumlah stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Distributor gas elpiji wilayah Purworejo, Panji Pranowo mengatakan, untuk pemenuhan kebutuhan selama bulan puasa, penambahan sekitar 2 persen dari kuota harian. Sementara untuk lebaran penambahan 8 persen dari kuota harian.

“Selama bulan puasa jumlah gas elpiji 3 Kg yang disalurkan sebanyak 20 ribu tabung perhari, untuk lebaran sekitar 33 ribu perhari, “kata Panji, Senin (21/5).

Disamping itu, selama bulan puasa dan lebaran juga diluncurkan promo penukaran tabung ukuran 5,5 Kg ke ukuran 12 Kg.

“Tabung gas ukuran 5,5 Kg kosong bisa ditukar ukuran 12 Kg hanya tambah uang Rp 99 ribu,”ucapnya.

Dikatakan, harga gas elpiji ukuran 5,5 Kg di pasaran kisaran Rp 65 hingga 70 ribu. Sedang ukuran 12 Kg berkisar Rp 140-Rp 145 ribu.

Terkait keluhan masyarakat pengguna gas elpiji ukuran gas 3 kg yang isinya tidak sesuai, Panji menjelaskan bahwa regulator yang ada pada tabung gas bukan sebagai alat ukur berat.

“Regulator hanya untuk mengukur tekanan angin, jadi kalau ingin mengecek berat sebaiknya ditimbang saja, “jelasnya. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *