Kunjungi RKP, Agus Bastian Traktir Mi Ayam ke Pengunjung

PURWOREJO, Romansa Kuliner Purworejo yang menyajikan aneka makanan dan minuman berlokasi di bekas lapangan tenis Garnizun Purworejo mulai ramai dikunjungi masyarakat. Bahkan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama sejumlah Kepala Organisasi Pearangkat Daerah (OPD) juga ikut mengunjungi Romansa Kuliner Purworejo.

Dalam kunjungannya Bupati meninjau kios yang telah buka dan sesekali berdialog, sekaligus menikmati kuliner mie ayam. Turut menikmati mie ayam Kepala Dindukcapil Sukmo Widi Harwanto SH MM, Kepala Dinhub Drs Agus Budi Supriyanto MSi, Kepala PMPTSP Widyo Prayitno SH, dan Kepala Kantor Kesbangpol Bambang Gatot Seno Aji SH MM.

Sambil duduk santai Bupati mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Romansa kuliner sebagai tempat yang ramai dikunjungi banyak orang dan wisatawan.

“Saya ingin agar kegiatan-kegiatan sering dipusatkan di Romansa Kuliner Purworejo sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat. Termasuk jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo agar bisa meramaikan dengan mengunjungi dan makan serta minum di sini. Misalnya yang pegawai di Setda, malah sudah dibuatkan pintu khusus,” harapnya.  

Selain mie ayam Bupati juga memesan makanan dan minuman lainnya yakni ronde, martabak, somai, bubur kacang ijo, dan ice juice.

Usai menikmati jajanan Bupati mentraktir semua pengunjung yang sedang menikmati jajanan kuliner. Sambil berpamitan Bupati memotivasi pedagang untuk tetap semangat dan optimis.

“Insyaallah ke depan prospeknya bagus. karena banyak yang akan dibangun dan akan terus dibenahi,”kata Bupati.

Pungkas (30) pemilik kios mie ayam merasa bangga karena Bupati kersa menikmati mie ayam di shelternya. Tentu ini bagus untuk memberi contoh pada masyarakat juga jajaran pegawai untuk meramaikan kuliner. Apalagi tempat ini masih baru sehingga butuh dukungan sebagai promosi.

Hal sama juga diungkapkan pemilik kios ronde dan somai, Asih (45), yang  tidak menyangka dagangannya dipesan bupati.

“Semoga Pak Bupati yang telah jajan di kuliner ini, juga diiikuti yang lain,” ujar Asih yang baru 4 hari berjualan.

Sementara itu Kabid UMKM Dra Titik Mintarsih MPd mengatakan, untuk program pengembangan di tempat kuliner ini rencananya akan ditambah kios sebanyak 8 kios menghadap ke timur.

Selain itu di halaman tengah renacananya akan dibangun taman dan air mancur yang bertuliskan Romansa Kuliner Purworejo. Tempat ini sejaligus sebagai pusat kuliner Purworejo untuk tempat tujuan wisatawan luar daerah maupun lokal, yang rencananya akan dikemas dalam paket wisata.

“Dengan begitu tentu ini akan sangat mnenguntungkan bagi pedagang, karena memiliki prospek yang strategis. Maka diharapkan pedagang khususnya eks pedagang seputar alun-alun dapat segera menempati romansa kuliner Purworejo, untuk beraktifitas berjualan,” jelas Titik Mintarsih. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *