Kunjungi Pasar Jenar Wetan, Agus Bastian Disambut Bak Artis

PURWODADI, Serasa berada di rumah sendiri. Itulah ungkapan yang tepat bagi paslon bupati nomor urut 3 Agus Bastian, SE, MM saat berkampanye simpatik di Pasar Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Jumat (23/10). Kehadiran Agus Bastian bersama istri, Fatimah Verena Prihastyari, di Pasar Jenar Wetan disambut hangat ibu-ibu yang tampaknya sudah menunggu.

Betapa tidak. Begitu turun dari mobil yang membawanya dari rumah, Agus Bastian langsung disambut dengan permintaan untuk berfoto bersama pedagang yang menggelar lapak di sisi luar pasar. Ternyata mereka sudah mengenali sosok Agus Bastian.

Disaksikan istri, Fatimah Verena Prihastyari (Bu Riri), Agus Bastian dengan santai melayani permintaan itu. “Kene foto nganggo HP-ne dewe ya (Sini foto pakai HP sendiri ya,” ujarnya kepada pedagang yang tampak sumringah ketika permintaannya dikabulkan Agus Bastian.

Barang pertama yang dibeli Agus Bastian yang didampingi relawan Banyumili saat masuk pasar adalah karpet mobil yang dibeli seharga Rp 50.000. Ibu Tukiyem sang pemilik kios begitu gembira barang dagangannya dibeli calon bupati nomor 3 itu.

Agus Bastian diminta berfoto bersama para pengayuh becak

Maturnuwun, mugi-mugi saged dados bupati malih (Terima kasih, semoga jadi bupati lagi),” katanya sambil memegang uang yang diterimanya.

Kehebohan sempat terjadi di dalam pasar saat Agus Bastian mulai menyapa para pedagang. Bak kedatangan seorang artis, para pedagang yang mayoritas perempuan itu berebut berfoto bersama.

Tumisih, warga Desa Sruwoh salah satunya. Dengan bangga ia mengatakan kalau fotonya akan dipasang di WA status dan akan dishare di akun Facebooknya. Berkali-kali Agus Bastian melayani permintaan foto bersama.

Selain foto bersama, mereka juga minta dagangannya dilarisi oleh Agus Bastian. Tak pelak beragam jenis dagangan dibelinya, mulai dari kembang telon, cabe rawit, kangkung, aneka jajan pasar, sego peneg, tempe, pisang, dan lain-lain.

Agus Bastian dengan santai berdialog dengan pedagang Pasar Jenar Wetan

Sebagian besar pedagang pasar mengaku, baru Paslon nomor 3 yang melakukan blusukan di pasar tradisional terbesar di Kecamatan Purwodadi itu. Itulah sebabnya mereka senang dengan kehadiran Agus Bastian karena merasa diperhatikan.

Tak hanya mengajak warga pasar untuk kembali memilih dirinya, Agus Bastian juga gencar mengkampanyekan gerakan pakai masker. Dalam kunjungannya ini, ratusan masker yang dibagi ludes dalam waktu singkat. Para pembeli dan pedagang pasar antusias mendapatkan masker gratis.

Seringkali sang istri, Riri, yang setia mengikuti Agus Bastian dari belakang, meminta doa dan restu dari para pedagang, “Bu, pangestoke Bapak njih,” pintanya halus.

Penampilan Agus Bastian yang kali ini mencukur kumisnya juga tak luput dari perhatian ibu-ibu pedagang. Rupanya mereka penasaran dengan penampilan baru putra asli Ngombol itu. Makanya mereka meminta Agus Bastian untuk membuka masker yang selalu digunakannya.

Agus Bastian menyempatkan diri nglarisi kembang telon

Di bagian luar pasar Agus Bastian sempat berfoto dengan para pengayuh becak. Ia pun mengakhiri blusukannya dengan mampir di warung soto Bu Napsiah. Seperti biasanya, Agus Bastian mentraktir pengunjung warung yang sudah makan di sana sebelumnya.

Terkait dengan kegiatan yang dilakukan paslon bupati nomor 3 di Pasar Jenar Wetan kali ini, salah seorang Petugas Pengawas Desa (PPD) Mbah Joko (58) menyatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan baik dari segi money politic maupun pelanggaran jaga jarak akibat kerumunan.

“Tidak ada pelanggaran money politic karena yang bersangkutan membeli barang. Adapun faktor menjaga jarak yang ideal memang sulit diterapkan di pasar. Tapi memang tadi tidak terjadi kerumunan yang berpotensi melanggar prokes, sehingga kegiatan ini aman,” ucapnya. (Nas)

Tinggalkan Balasan