Kunjungi Pasar Hewan dan Pasar Kutoarjo,Yuli Hastuti Seperti Berada di Rumah Sendiri

BAYAN, Cawabup nomor urut 3 Hj Yuli Hastuti, SH, Minggu (25/10) pagi menyambangi Pasar Hewan Batoh, Kecamatan Bayan dan Pasar Kutoarjo. Yuli Hastuti datang di Pasar Hewan Batoh bersama puluhan relawan muda Banyumili yang selama kampanye simpatik selalu membersamainya.

Selama sekitar satu jam Yuli Hastuti berada di pasar hewan, menyapa dan berdialog dengan para pedagang, pembeli dan blantik. Banyak dari mereka yang mengenal sosok Yuli Hastuti sebagai Bu Kelik.

“Saya sudah lama mengenal Bu Kelik, sejak suwargi Pak Kelik masih sugeng. Inilah yang saya tunggu-tunggu, Bu Kelik maju lagi,” kata Legiman, warga Desa Jrakah, Kecamatan Bayan usai menemui Yuli Hastuti.

Yuli Hastuti beli pisau buat rajang-rajang

Legiman mengaku pada Pilkada yang lalu dia dan keluarganya mencoblos pasangan Agus Bastian-Yuli Hastuti dan akan mencoblosnya kembali pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Di Pasar Hewan Batoh, Yuli Hastuti menyempatkan diri menghampiri penjual pandebesi dan membeli tiga buah pisau dapur. “Untuk rajang-rajang bumbon,” komentar Yuli Hastuti.

Berbeda dengan di pasar hewan yang kebanyakan laki-laki, di Pasar Kutoarjo Yuli Hastuti disambut meriah ibu-ibu sejak turun dari mobil di ujung selatan Jalan Tanjunganom. Sambil menyusuri jalan menuju pasar, Yuli Hastuti berkali-kali diajak Selfi oleh ibu-ibu.

Yuli Hastuti diminta selfi oleh ibu-ibu di Pasar Kutoarjo

Seperti tak mengenal lelah, Yuli Hastuti berjalan menyusuri lorong kios dan los pasar. Di Pasar Kutoarjo, Yuli Hastuti disambut seperti keluarga sendiri.

Panggilan “Bu Kelik..Bu Kelik” datang silih berganti dari ibu-ibu pedagang maupun pembeli. Yuli Hastuti pun tak sungkan-sungkan duduk di tengah tumpukan dagangan sambil mengingatkan mereka untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Ampun supe ngagem masker nggih Bu,” katanya setiap kali bertemu pedagang maupun pembeli. (Nas)

Tinggalkan Balasan