Ketahuan Akan Curi Sepeda Motor, Babak Belur Dihajar Warga

BENER, PY alias Sempok (42) warga Desa Kebongunung, Kecamatan Loano, harus mendapat perawatan medis setelah babak belur dihajar massa lantaran ketangkap basah hendak mencuri sepeda motor milik Nyono warga Desa Gadingrejo, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Minggu (11/3) kemarin.

Sekretaris Desa Nglaris, Niken Ardiansyah menuturkan, kasus itu berawal saat Nyono bertamu di rumah Martam warga Dusun Kaligalih RT 02 RW 01 Desa Nglaris, Kecamatan Bener. Kedatangan Nyono hendak menjual hasil pertanian kepada Martam.

Nyono datang dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol AA 4283 JP yang kemudian diparkir depan rumah Martam.

Saat Martam hendak mengambil minuman, dia melihat pelaku sedang berusaha membawa kabur sepeda motor milik Nyono.

“Pak Martam kemudian berteriak maling hingga warga sekitar berdatangan, “kata Niken.

Mendengar teriakan Martam dan melihat warga berdatangan pelaku kemudian berusaha kabur. Warga yang melihat pelaku kabur kemudian menghubungi warga lainnya untuk melakukan pengepungan.

Dengan dibantu warga tetangga desa, kemudian dilakukan pencarian hingga akhirnya pelaku tertangkap di Desa Legetan Kecamatan Bener.

Warga yang terlanjur terpancing emosinya langsung menghajar pelaku. Tanpa dikomando warga yang berdatangan silih berganti menghajar pelaku.

Beruntung anggota Polsek Bener yang datang ke lokasi kejadian berhasil mengamankan pelaku dan membubarkan antrian warga yang sudah siap menghajar pelaku.

Meski demikian, akibat banyaknya pukulan dan tendangan yang mendarat, pelaku menderita luka cukup serius dan dilarikan ke RSUD Tjitrowardojo Purworejo untuk mendapat perawatan medis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku kini sudah diamankan di Mapolsek Bener. “Menurut informasi pelaku sudah lama menjadi buronan polisi, “tutur Niken. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *