Kerjasama Link and Match Ditandatangani, SMKN 1 Buka “Kelas Komatsu”

PURWOREJO, SMK Negeri 1 Purworejo mendapat bantuan alat peraga pendidikan berupa satu unit peralatan las terbaru dari PT Komatsu Indonesia. Bantuan diserahkan oleh General Manager PT Komatsu Indonesia Adi Putra Adam kepada Kepala SMK Negeri Purworejo, Budiyono, S.Pd, MM, Rabu (7/3).

Selain penyerahan bantuan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembukaan “Kelas Komatsu” dan penandatanganan kerjasama program Link and Match Komatsu Indonesia.

Kepala SMK Negeri 1 Purworejo Budiyono menyebutkan, kerjasama dengan PT Komitsu mengenai penempatan magang bagi guru dan siswa, kunjungan industri serta rekrutmen tenga kerja.

Sementara pembukaan “Kelas Komitsu” akan dimulai tahun pelajaran baru mendatang. Nantinya para instruktur diambil dari SMK Negeri 1 Purworejo dan dibantu oleh instruktur PT Komitsu.

“Dalam Kelas Komitsu nantinya kurikulum mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), “kata Budiyono.

Menurut Budiyono, bantuan peralatan las terbaru standar PT Komitsu dan Kelas Komitsu bertujuan agar para siswa khususnya jurusan program kompetensi teknik pengelasan terbiasa dan mampu menggunakan peralatan sesuai standar PT Komitsu.
“Artinya apa yang dipelajari dan kemampuan siswa match (nyambung) dengan dunia industri khususnya PT Komitsu Indonesia,”ucapnya.

Budiyono berharap, bantuan alat peraga pendidikan dan Kelas Komitsu bermanfaat bagi para siswa sehingga pada akhirnya mampu memenuhi kebutuhan industri di PT Komitsu Indonesia.

“Saya juga berharap kerjasama seperti ini terus berlanjut dan ditingkatkan,”pungkas Budiono. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *