Kerjasama Disdukcapil dan Bhayangkari, 50 Akte Kelahiran Diserahkan kepada Warga

PURWOREJO, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan Bhayangkari Cabang Purworejo memberikan akte kelahiran kepada 50 warga. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo Tanti Teguh Tri Prasetyo, didampingi Kepala Disdukcapil Sukmo Widi Harwanto, SH, MM, di aula kantor Disdukcapil, Kamis (9/8).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Purworejo Sukmo Widi Harwanto mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Bhayangkari Purworejo kepada warga dalam kepemilikan identitas kependudukan.
“Upaya itu sejalan dengan upaya pemerintah agar seluruh warga negara memilki dokumen kependudukan,”kata Sukmo.

Dijelaskan, Disdukcapil terus berupaya dengan berbagai cara agar target lebih dari 90 persen kepemilikan dokumen kependudukan dapat terwujud. Antara lain dengan cara jemput bola di desa-desa dan sekolah-sekolah.
“Setelah akte kelahiran, secara otomatis tanpa diminta, warga akan mendapat kartu keluarga baru yang mencantumkan nama bayi dan juga Kartu Identitas Anak,”tandasnya.
Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Purworejo Tanti Teguh Tri Prasetyo mengatakan, pemberian akte kelahiran itu merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari kepada masyarakat.
“Kepemilikan dentitas diri seperti akte kelahiran sangat penting bagi tiap warga, karena dibutuhkan untuk berbagai keperluan penting,”kata Tanti. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *