Kepala SMPN 33 Dikukuhkan Jadi Ketua MKKS Periode 2021-2023

PURWOREJO, Dr. Nikmatur Rohmah, M.Pd, Kepala SMP Negeri 33 Purworejo, dikukuhkan sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Purworejo periode 2021-2023. Pengukuhan bersama sembilan pengurus lain itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM pada Selasa (5/1) di Rumah Makan ABK Purworejo.

Nikmatur menggantikan Sutarto, M.Pd, Kepala SMPN 1 Purworejo yang kini menjabat sebagai wakil ketua. Dalam forum yang dihadiri ketua PGRI Irianto Gunawan, S.Pd serta para kepala SMP negeri dan swasta di Purworejo itu, Sutarto menyerahkan laporan kegiatan serta pertanggungjawaban periode sebelumnya kepada Nikmatur yang terpilih tanggal 6 Desember lalu.

Selain laporan kegiatan, Sutarto
juga melaporkan bantuan yang telah diberikan kepada MGMP senilai Rp 65 juta. Sutarto pun menyerahkan laporan keuangan berupa dana cash yang dimiliki pada masa kepemimpinannya yakni uang senilai lebih dari Rp 52 juta serta aset berupa 90 buah kursi.

Serah terima Sutarto dan Nikmati Rohmah

Sebagai ketua Nikmatur berharap agar para Kepala SMP memilki orientasi literasi untuk menghadapi perkembangan jaman.

“MKKS hendaknya dijadikan wadah untuk pencapaian tujuan skoring pendidikan. Para kepala sekolah juga sebaiknya aktif dan kreatif membuka wacana untuk kemajuan sekolah,” ucapnya.

Kepala Dindikpora Sukmo Widhi Harwanto menyebut, pengukuhan dan serah terima adalah hal biasa dalam organisasi karena keterbatasan masa jabatan.

Sukmo berharap, selain menjalankan tugas utamanya, ketua juga bisa memfasilitasi anggotanya agar bisa maju bersama-sama.

Kadindikpora dan Pengurus MKKS SMP yang baru

Berikut kepengurusan MKKS SMP Kabupaten Purworejo Periode 2021-2023 berdasarkan SK Kadinas No 821.3/001/2021 tentang Penetapan Pengurus MKKS SMP Kabupaten Purworejo Periode Tahun 2021-2023 :

Ketua: Dr Nikmatur Rohmah, M.Pd
Wakil Ketua: Sutarto, M.Pd
Sekretaris 1: Drs. Wahyudi Waluyojati, M.M.Pd
Sekretaris 2: Drs. Joko Indarto
Bendahara 1: Dwi Retno Untari, S.Pd.
Bendahara 2: Teguh Widodo S.Pd, M.Pd.
Anggota: Tuwuh Sutrisno S.Pd, M.M.Pd, Drs Eko Partono, M.M.Pd
Yosiyanti Wahyuningtyas, M.Pd,
Prehanto, S.Pd. (Dia)

Tinggalkan Balasan