Kepala SD dan MI Muhammadiyah Bentuk Kelompok Kerja Guru

BAYAN, Forum Kerja Kepala Sekolah (FKKS) SD/MI Muhammadiyah membentuk Kelompok Kerja Guru (KKG) di SD Muhammadiyah Bayan, Selasa (22/12). Pembentukan itu merupakan tindak lanjut dari rapat kerja yang diadakan di SD Kepemimpian Umat dan Bangsa (SDKUB) Muhammadiyah Purworejo tanggal 2 Desember lalu.

Pertemuan diikuti oleh tujuh kepala SD dan MI yang ada di Kabupaten Purworejo, juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Drs H Pudjiono, M.Pd, Wakil Ketua PDM Bidang Pendidikan Drs Hamidi, M.Pd, dan tim pendamping dari Prodi PGSD UMPurworejo. Adapun programnya, menurut Ketua FKKS Widi Hastomo, SE, adalah pembentukan KKG kelas 1 hingga 6, Guru PJOK dan Guru al Islam Kemuhammadiyahan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk menyamakan persepsi antar sekolah Muhammadiyah untuk maju dan unggul bersama agar produktivitas guru di tingkat sekolah dapat meningkat,” kata Widi.

Suasana musyawarah kerja kepala sekolah

Dalam forum itu berhasil terbentuk delapan KKG dengan masing-masing koordinatornya baik di kelas bawah yaitu kelas 1 hingga 3 dan kelas atas yaitu kelas 4 hingga 6. Juga koordinator Guru PJOK dan Guru pelatih KSN untuk persiapan lomba. Semuanya diarahkan dan dipandu oleh tim PGSD UMPurworejo.

Widi berharap agar KKG dapat berkelanjutan melalui program kerja dengan pendampingan dari tim PGSD UMPurworejo.

Adapun Ketua PDM Pujiono mengapresiasi terselenggaranya kegiatan itu. Dirinya ingin agar melalui KKG semua guru SD Muhammadiyah dapat kompak dan saling berkomunikasi serta sharing satu sama lain.

“Dengan begitu guru menjadi profesional dan kualitasnya meningkat, ” ujar Pujiono. (Dia)

Tinggalkan Balasan