Kepala Desa Keberatan Pencairan DD dan ADD Dipindah dari BKK ke Bank Lain

GEBANG, Kepala Desa Pelutan, Kecamatan Gebang, Siti Rokhayah keberatan jika pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dipindah dari BKK ke bank lain. Kabarnya banyak kepala desa lain juga keberatan.

Keberatan tersebut menyusul adanya rencana Pemerintah Kabupaten Purworejo tentang pencairan DD dan ADD lewat Bank Jateng. Selama ini pencairan melalui BKK di masing-masing kecamatan.

Menurut Siti Rokhayah, alasan keberatan didasari faktor keamanan. Selain itu, jarak Desa Pelutan dengan Bank Jateng yang berada di pusat kota juga menjadi kendala tersendiri.

“Membawa uang banyak dengan jarak tempuh cukup jauh risikonya tinggi. Belum lagi antrean panjang saat pengambilan uang,”kata Rokhayah, Senin (12/3).

Dijelaskan, pengambilan DD dan ADD biasanya bersamaan dengan pengambilan uang pensiunan, sehingga harus antre dan memakan waktu seharian.

“Berbeda dengan pengambilan lewat BKK di kecamatan, jarak dekat, risiko kecil dan antrean tidak begitu memakan waktu, “kata Siti Rokhayah.

Siti Rokhayah berharap pengambilan DD dan ADD tetap melalui BKK kecamatan masing-masing karena dirasa lebih praktis dan aman.

“Selama ini kan tidak ada masalah, kenapa harus dipindah, “ucap Siti Rokhayah. (W5)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *