Keluarga dan Alumni SMK Nurussalaf Kemiri Galang Dana untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19

KEMIRI, Menjelang akhir Ramadhan, Persatuan Keluarga dan Alumni Nurussalaf (Perkasa) Kemiri menggelar kegiatan sosial bertajuk Ramadhan Berbagi Bersama Alumni selama tiga hari berturut-turut yakni mulai tanggal 18-20 Mei hari ini. Kegiatannya berupa pembagian sembako bagi warga terdampak covid-19.

Koordinator kegiatan, Dwi Hasan Saputra, menjelaskan, para alumni yang tergabung dalam wadah Perkasa itu berinisiatif mengadakan kegiatan sosial terutama bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Hasan, penggalangan dana dilakukan melalui media sosial untuk menghubungi sesama alumni SMK Nurussalaf. “Donasi dibuka selama satu minggu yang kemudian berhasil menggalang dana sebesar Rp 12.485.000,” ujar Hasan.

Alumni SMK Nurussalaf serahkan sembako kepada warga

Dana tersebut kemudian direalisasikan untuk kegiatan sosial yang dibagi menjadi tiga bagian. Pertama berupa pembagian sembako untuk pekerja harian seperti tukang becak, driver ojol, petugas kebersihan, serta masyarakat di beberapa desa yang kurang mampu.

Kegiatan kedua berupa bantuan kepada para penjaga posko tanggap darurat covid-19 di beberapa desa. Serta kegiatan pamungkas yang diadakan hari ini yakni pembagian takjil dan masker untuk masyarakat di sekitar Kemiri.

Hasan berharap kegiatan itu dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dapat membawa keberkahan baik bagi alumni maupun SMK Nurussalaf. (dia)

Tinggalkan Balasan